5 Menit Menambah Kapasitas & Performa RAM Android Tanpa PC | CakDroid

5 Menit Menambah Kapasitas & Performa RAM Android Tanpa PC

5 Menit Menambah Kapasitas & Performa RAM Android Tanpa PC -

  Sebenarnya untuk menambah RAM Android itu tidak terlalu sulit jika anda sudah terbiasa memodifikasi atau opreks(bahasa keren-nya) Android anda, Cara melegakan RAM Android sebenarnya sama saja kita hanya membuang Barang yang tidak penting di android kita dan Cara Membersihkan RAM Android juga basic nya sama dengan melegakan RAM di Android.

Memiliki Memory RAM yang Kecil Di Android memang sangat menyusahkan Sekali apalagi pada Zaman ini Yang hampir semua harus menggunakan RAM yang Tinggi kalau tidak menggunakan RAM dengan Kapasitas Tinggi maka Tidak akan Jalan Game atau aplikasi yang Kita mau Pakai itu sangat menyusahkan sekali, apalagi Android yang harganya murah biasanya RAM nya hanya 512 MB itu masih bisa dibilang standard sekali.

Perlu saya beritahu kalau menambah kapasitas RAM di Android bukan berarti Anda telah menambah secara fisik RAM Internal anda, Jangan Anda berfikir seperti itu. karena pada dasarnya tidak mungkin untuk menambah fisik dengan Software, kalau bisa di bilang ini hanyalah Virtual Memory saja.

Seperti yang saya bilang diatas menambah memory RAM di Android bukan berarti menambah secara fisik hanya virtual memory yang dapat membantu sedikit saja, Jadi Jangan Berharap dengan menambah RAM android anda dia akan Langsung Mantap kinerja-nya menurut saya hanya menambah sedikit saja.


Kenapa bisa begitu? Karena Pada Dasarnya Android kita memang menggunakan Memory Kecil hanya di Bantu Dengan menggunakan SD Card saja agar lebih enak di Pergunakan agar Lebih jauh Terhindar dari Lag Android Untuk anda Yang Mau Tambah RAM Di Android Dengan Cara Di Root terlebih dahulu agar bisa mempraktekkan Artikel ini anda bisa baca Artikel ini Cara Root Android.

Root Yaitu Menggunakan Aplikasi RAM Manager adalah APK aplikasi Yang mampu untuk Menambah Kapasitas RAM Android anda, Di kala adroid anda sudah mempunyai akses Root Dengan menggunakan aplikasi ini kecepatan Kinerja Android anda Jadi Optimal.

Berikut cara Menambah Kapasitas & Performa RAM Android Tanpa PC

1.Download dan jalankan aplikasi ram manager pro.

2.Jika muncul pemberitahuan akses root Tekan saja allow atau authorize.

3.Pergi ke menu "EXTRA" lalu pilih "SWAP FILE".

4.Tuliskan dimana anda akan menempatkan SWAP FILE berada
(*Tulis "/sdcard" untuk ke kartsd,Tulis "/mnt/internal" untuk ke memory telepon, tanpa tanda petik)
, lalu pilih ukuran Memory Virtual yang akan ditambahkan.
5.Jika sudah pilih confirm dan proses swap file ram manager pro akan berjalan, Lamanya proses berjalan tergantung kualitas memory yang anda gunakan.

6. Langkah yang terakhir adalah reboot android kalian, cek folder tujuan anda dan jika ada "swapfile" berarti anda sudah sukses menambah ram android lebih tepatnya swap ram, Dan SWAPFILE tersebut jangan anda hapus.

7. Selesai, dan sekarang ram android kalian sudah longgar, sudah bisa instal banyak aplikasi android dihp tanpa memberatkan android.

*TAMBAHAN

ada beberapa pilihan menu pada Menu Options yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan Performa RAM.

**.Balance : Fungsi ini untuk menjadikan RAM seimbang.
**.Hard Gaming :Fungsi Ini untuk Menstabilkan RAM Android anda untuk Bermain game Berat.
**.More Free Memory: Fungsi ini bertujuan agar pengguaan RAM anda sedikit.
**.More Multitasking:Fungsi ini untuk menjadikan android anda dapat menjalankan aplikasi lebih.

Demikian 5 Menit Menambah Kapasitas & Performa RAM Android Tanpa PC jika anda merasa android anda tetap lemot baca Penyebab android lemot dan cara mengatasinya. Terima kasih

1 Response to "5 Menit Menambah Kapasitas & Performa RAM Android Tanpa PC"

  1. mantep artikelnya, kunbal gan : sendbroadcast.blogspot.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Archieve Blog