Solusi Mengatasi Aplikasi tidak terinstal Pada PlayStore | CakDroid

Solusi Mengatasi Aplikasi tidak terinstal Pada PlayStore

CARA MENGATASI APK GAGAL DI INSTAL DI PLAYSTORE 

Banyak sekali orang-orang yang bertanya-tanya kebingungan mengapa tidak bisa menginstal sebuah aplikasi maupun game di perangkat android.Dalam menjawab pertanyaan tersebut maka Kali ini saya memberikan solusi mengatasi dari permasalahan tersebut.

Perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi atau game kompatible dengan spesifikasi perangkat android.Namun, bagaimana jika perangkat android compatible dengan aplikasi atau game-nya tetapi masih tidak bisa terinstal di perangkat android

cakdroid sebagai sumber Referensi berbagi informasi yang tepat untuk mengatasi perangkat Android yang tidak bisa instal aplikasi, dan permasalahan lain terkait dengan masalah aplikasi Android.
Banyak Website yang menyajikan banyak infromasi Android berupa tips & trik termasuk juga tutorial namun, tidak menyelesaikan masalah tapi semakin membingungkan pengguna Android itu sendiri, apalagi pengguna Android yang masih tingkat pemula dan karena itu disini saya akan menyajikan informasi dengan cara yang paling mudah untuk mengatasi Apk yang tidak bisa di instal di android.

Berikut ini Cara Mengatasi apk Tidak Bisa Instal di android:




Langkah Pertama:

Kadangkala RAM atau Random Access memory Android Anda penuh dengan program aplikasi yang berjalan langsung maupun background. Anda bisa mengatasinya dengan melakukan pembersihan RAM perangkat Android Anda. Lakukan pembersihan RAM Android secara rutin bisa juga langsung membersihkan pada aplikasi yang sedang berjalan. Anda dapat melakukannya dengan cara buka menu Running service>>Running>>Kill all application. Atau anda bisa juga dengan bantuan aplikasi yang membersihkan RAM, seperti Clean master


Langkah Kedua:

Perangkat Android yang mempunyai RAM kecil biasanya terjadi pada
Perangkat Android Low End yang mengalami masalah pada RAM dan storage (Penyimpanan) karena banyaknya aplikasi yang diinstal sehingga aplikasi yang penting ingin diinstal tidak bisa dilakukan lagi, cara mengatasinya bisa dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan. Selain menambah kapasitas penyimpanan juga akan mengurangi beban RAM yang digunakan sehingga dapat meningkatkan performa hp android dan android akan lebih cepat serta ringan, hasilnya aplikasi yang penting bisa diisntal.

Langkah Ketiga:

Terkadang sering gagal dalam menginstal aplikasi, bisa juga proses download berjalan namun tidak pernah selesai downloadnya atau juga tidak bisa instal aplikasi dari Play Store. Apabila Anda selalu gagal install aplikasi di android dari Play Store, cara mengatasinya adalah dengan membersihkan cache dan data pada aplikasi Google Plays store buka menu Setelan (setting) > Apl/Apps > Running > Google Play Store > Clear Cache dan Clear Data dan terakhir Force Stop.

Namun perlu Anda ketahui bahwa ini akan menghapus data untuk masuk ke Akun Google berupa username dan password.



Langkah Keempat:

Update Google Play Play Anda dengan versi terbaru, Google secara berkala akan memperbaharui beberapa aplikasi unggulannya demi untuk keamanan, kenyamanan serta desain yang lebih menarik Jika Versi Google Play Terbaru tersedia maka Anda bisa manual atau bisa otomatis melakukan update versi terbaru Google Play, caranya pilih menu Settings, lalu scroll ke bagian paling bawah lalu pilih
"Build Version,"Jika ada versi terbaru maka akan muncul layar a new version of google play will be downloaded and installed. atau pilih otomatis dibagian notifikasi, cek box aplikasi diperbaharui secara otomatis.

Langkah Kelima:

Lakukan reset ulang android, atau Factory Reset, Dan cara ini akan membuat hp android Anda seperti seperti baru kembali. Ini juga akan mereset semua aplikasi di android akan menjadi seperti baru terpasang. Dengan keadaan fresh Android maka tidak akan muncul lagi permasalahan tidak bisa instal aplikasi. Hanya saja ini cara terakhir jika permasalahan Android Tidak Bisa Instal Aplikasi tidak bisa diatasi dengan langkah langkah diatas, maka solusi terakhir adalah factory reset.

Demikian itulah Solusi Mengatasi Aplikasi tidak terinstal Pada PlayStore semoga dapat menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi saat ini. terima kasih.

0 Response to "Solusi Mengatasi Aplikasi tidak terinstal Pada PlayStore"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Archieve Blog