Tanda-Tanda Android Terserang Virus Malware | CakDroid

Tanda-Tanda Android Terserang Virus Malware

Tanda-Tanda Android Terserang Virus Malware -

 Smartpone yang paling banyak digunakan oleh semua kalangan saat ini adalah smartphone android. Sama hal-nya dengan sebuah komputer, kadang-kadang smartphone ini juga akan mengalami sebuah gangguan.

Gangguan disini bisa dibedakan menjadi 2 yaitu hardware dan software. Kalau gangguan-nya karena hardware maka sudah pasti kita harus ke teknisi smartphone Android untuk memperbaikinya.

Nah lalu bagaimana jika penyebab dari masalah smartphone Android anda adalah software, berarti kemungkinan smartphone Android anda telah terserang sebuah virus. Entah virus mematikan atau tidak. Lalu apakah virus di smartphone android ini berbahaya? Sudah pasti jangan diremehkan karena sudah pasti kinerja dari smartphone android anda akan menjadi lambat dari sebelumnya.

Lalu bagaimana kita tahu kalau smartphone Android kita lagi terserang virus atau tidak?

Berikut Ciri-ciri Smartphone Android yang terserang Virus atau Malware.


1. Smartphone Mati Mendadak atau tiba-tiba.

Misalkan anda sedang bercakap-cakap melalui panggilan telepon ataupun lagi asyik bermain games lalu ditengah-tengah, tanpa sebab yang jelas smartphone android anda mati sendiri.

Kalau hal ini terjadi coba cek dulu pulsa telpon, berikutnya daya baterai, terakhir lihat jaringan kartu smartphone android anda. Jika masalah mati mendadak itu bukan bersal dari penyebab diatas maka sudah bisa di indikasikan kalau smartphone anda telah terserang sebuah virus.

2. Performa atau kinerja smartphone android menjadi lambat.

Jika anda baru saja membeli smartphone android kira-kira sebulan, lalu anda merasa kok rasanya smrtphone saya lambat sekali. Coba deh cek terlebih dahulu apa saja yang membuat smartphone android menjadi lambat dan cara mengatasinya, jika kinerja dari smartphone android anda masih melambat, maka sudah dipastikan kalau smartphone anda sudah terserang sebuah malware atau virus.

3. Baterai menjadi Boros

Berikutnya yaitu baterai sangat cepat habis, hal ini banyak sekali penyebabnya seperti umum-nya digunakan untuk bermain game, melakukan browsing di tempat yang kurang jaringan internet. Kalau alasan boros-nya baterai bukan karena alasan diatas, ada indikasi kalau smartphone android anda lagi terserang sebuah virus.

4. Penggunaan Data Internet Naik Drastis

Misalkan saja anda membeli paket internet jaringan seluler dengan kuota, lalu anda hanya menggunakan-nya untuk menjalankan aplikasi sosial media saja.

Dan jika biasanya sebelumnya kuota anda bertahan sampai satu bulan akan tetapi jika anda mengalami hal yang berbeda seperti kuota anda habis pada pertengahan bulan seperti itu, padahal penggunaan internet anda masih tetap sama seperti sebelumnya, maka sudah dipastikan kalau smartphone anda lagi terkena virus.

Demikan Dan itulah Tanda-Tanda Android Terserang Virus Malware apabila smartphone anda terserang virus Maka cepatlah untuk menghilangkan virus di android tersebut dengan cepat. terima kasih

1 Response to "Tanda-Tanda Android Terserang Virus Malware"

Powered by Blogger.

Archieve Blog