cara menangkap tangkapan layar bergulir di android | CakDroid

cara menangkap tangkapan layar bergulir di android

cara menangkap tangkapan layar bergulir di android

Salah satu fitur yang paling berguna dari smartphone Samsung dan Huawei kelas atas sebenarnya dapat dimiliki di ponsel Android apa pun. Saya berbicara tentang 'Gulir capture', yang memungkinkan Anda untuk mengambil lebih lama, men-scroll screenshot dari seluruh halaman. Ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda menyatukan screenshot secara manual untuk membuatnya menjadi satu file, tetapi itu membosankan. Berikut ini cara mendapatkan fitur screenshot bergulir di Android Anda tanpa kerumitan.

Cara menggunakan scroll capture pada smartphone Samsung Galaxy

Diperkenalkan ke pengguna Samsung pada Note 5, dan yang ditingkatkan untuk Galaxy S7, adalah fitur bagus yang disebut 'Capture more'. Ini memungkinkan Anda mengambil satu tangkapan layar panjang dari satu halaman, dari atas dan bergulir ke bawah hingga ke bawah, dalam satu file. Fitur ini membuat comeback pada Galaxy S8 di bawah moniker baru 'Scroll capture', dan tentu saja bisa dinikmati di Galaxy S9 terbaru. Begini caranya:
  1.      Pertama, aktifkan pengambilan Cerdas dari Setelan lanjutan.
  2.      Arahkan ke layar yang ingin Anda ambil bidikannya.
  3.      Ambil screenshot seperti biasa.
  4.      Setelah Anda mengambil screenshot, ketuk pada Scroll capture (sebelumnya "ambil lebih banyak") dari opsi yang akan muncul di bagian bawah layar.
  5.      Terus ketuk tombol Gulir untuk terus ke bawah hingga Anda selesai.

Cara menggunakan gulir pada ponsel pintar Huawei

Mulai dari EMUI 5.0, perangkat Huawei Mate 9 dan Mate 10 memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot bergulir. Inilah cara melakukannya:
  1.      Cari layar yang ingin Anda ambil screenshot bergulirnya
  2.      Tahan tombol Power dan Volume down pada saat bersamaan
  3.      Setelah beberapa detik, animasi akan muncul yang memberi tahu Anda bahwa Anda berhasil mengambil gambar
  4.      Sebelum animasi menghilang, ketuk pada opsi Scrollshot
  5.      Hampir seketika, telepon Anda akan mulai bergulir ke bawah pada layar dan menambahkan ke screenshot asli. Ini akan terus bergulir hingga Anda mengetuk layar yang memberitahukannya untuk berhenti
  6.      Scrollshot sekarang akan muncul di layar Anda agar Anda dapat memeriksanya. Dari sini, Anda dapat Bagikan, Edit, atau Hapus gambar
  7.  

Cara mengambil tangkapan layar bergulir di perangkat Android apa pun

Namun tidak semua orang dapat membeli smartphone Galaxy atau Huawei Mate kelas atas. Untungnya, Anda tidak harus dapat menikmati tangkapan gulir. Meskipun bukan fitur yang dipanggang ke Android itu sendiri, itu tidak berarti itu tidak bisa dilakukan. Ada aplikasi pihak ketiga bernama Stitch & Share untuk menghemat hari bagi Anda yang tidak memiliki ponsel Galaxy.Aplikasi intuitif ini memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar seperti biasanya, lalu menyatukannya secara otomatis (tidak seperti aplikasi lain yang mengharuskan Anda melakukannya secara manual). Yang harus Anda lakukan adalah menyimpan screenshot sebagai satu file, dan bahkan memungkinkan Anda membaginya dari aplikasi tepat sesudahnya.
Anda dapat menangkap tangkapan layar seluruh situs web, artikel berita, atau aplikasi dengan Stitch & Share dari Play Store. Setelah Anda mengunduhnya dan memberinya izin yang diperlukan, cukup ambil tangkapan layar pertama Anda seperti biasa. Gulir ke bawah hingga hanya sebagian kecil dari apa yang terlihat di tangkapan layar pertama masih muncul di layar Anda, lalu ambil tangkapan layar berikutnya.
Cukup ulangi langkah ini sampai Anda telah mengambil foto semua yang Anda inginkan. Lalu geser ke bawah untuk membuka panel notifikasi ponsel Anda dan ketuk pemberitahuan Stitch & Share untuk membuka aplikasi. Atau, Anda dapat membuka aplikasi Stitch & Share dan memilih tangkapan layar yang Anda ingin dijahit secara otomatis. Dari sana, cukup ketuk panah hijau untuk menyimpan tangkapan layar panjang Anda.
stitch and share app screenshot
Setelah pengaturan cepat, Anda siap untuk mulai mengambil tangkapan layar bergulir secara instan.
Untuk melihat contoh apa yang dapat dilakukan Stitch & Share, lihatlah screenshot resolusi maksimal yang sangat panjang di bawah ini. Ada beberapa kekurangan pada aplikasi, yaitu bahwa hasilnya tidak selalu sempurna, dan watermark kecil akan muncul di kanan bawah kecuali Anda meng-upgrade ke versi berbayar. Yang sedang berkata, itu adalah aplikasi yang sangat nyaman dan berguna.
stitch and share app scrolling screenshot
Anda dapat melihat hasilnya tidak sempurna tepat di atas mereka, tetapi teks isi itu baik-baik saja.
 
Lain kali teman Anda dengan kesal mengirimi Anda empat screenshot dari satu percakapan teks, pastikan untuk mengirimi mereka tautan ke artikel ini. Dan, jika Anda memiliki kiat berguna yang ingin Anda bagikan, beri kami komentar di bawah ini!

0 Response to "cara menangkap tangkapan layar bergulir di android"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Archieve Blog